DirectX 11.1 akan eksklusif untuk Windows 8: Apakah Microsoft memaksa gamer untuk meng-upgrade?
DirectX 11.1 akan eksklusif untuk Windows 8: Apakah Microsoft memaksa gamer untuk meng-upgrade?
Jika Anda berada di pagar tentang upgrade ke Windows 8 dan sebelumnya-dikenal-sebagai-nya Metro tablet-gaya antarmuka pengguna, Microsoft mungkin telah membuat keputusan sedikit lebih mudah. Perusahaan ini telah mengumumkan bahwa incremental upgrade sebelah DirectX, versi 11.1 - dan mungkin setiap versi baru sesudahnya - akan eksklusif untuk Windows 8.
Microsoft DirectX 11.1 calo sebagai bagian dari Windows 8, menyamakan eksklusivitas untuk Windows 8 (dan Windows RT dan Windows Server 2012) bagaimana DirectX 11 dibangun khusus untuk Windows 7. Namun, jika Anda adalah pengguna Vista, Anda mungkin ingat DirectX 11 yang dipasang untuk Vista, sementara Microsoft telah menjelaskan bahwa - saat ini, setidaknya - DirectX 11.1 akan eksklusif untuk Windows 8 tanpa rencana untuk membawanya ke lebih tua sistem operasi.
Beberapa pengguna Windows mungkin merasa seperti Microsoft membangun alasan buatan bagi orang untuk beralih ke sistem operasi baru mereka, dan sekilas pada daftar 11.1 DirectX fitur mungkin akan mengkonfirmasi sikap mereka. Mungkin penambahan terbesar untuk datang dengan versi baru adalah dukungan 3D stereoscopic asli, sebuah fitur yang sebagian besar gamer mungkin tidak mengambil keuntungan terlalu banyak. Sebelum penambahan ini, pengembang hanya bisa menambahkan dukungan 3D stereoscopic untuk perangkat lunak dengan sengaja pemrograman dengan kartu grafis khusus yang mendukungnya dalam pikiran.
Sampai saat ini, kecuali jika Anda menjalankan banyak perangkat lunak 3D, Anda kemungkinan besar tidak perlu khawatir terlalu banyak tentang upgrade ke Windows 8 dalam rangka untuk menangkap DirectX 11.1. Namun, jika tidak ada rencana untuk retrofit 11,1, maka tidak akan mengejutkan jika versi masa depan dari DirectX dengan upgrade yang lebih signifikan juga tidak tersedia untuk apa pun di bawah Windows 8, pada akhirnya memaksa upgrade untuk mengakses fitur lebih signifikan.
Ini juga mungkin bahwa, dengan DX11.1, Microsoft sedang menguji keluar - atau setidaknya meletakkan dasar - untuk pelaksanaan Xbox 720 tentang DirectX. Ingat, yang "X" di "Xbox" sebenarnya adalah singkatan untuk "X" di "DirectX" - ". DirectXbox" merupakan nama kode awal untuk Xbox adalah lebih panjang Saat ini, ada kata tidak jika berikutnya Xbox - atau konsol mendatang - akan menggunakan DirectX 11.1 eksklusif, dan sebagai player PC Skyrim akan mencatat dengan cemberut dan mendesah, permainan cenderung dibangun untuk konsol kemudian porting ke PC saat ini, sehingga mereka tidak mungkin dibangun dengan DirectX baru dalam pikiran pula.
Kita juga harus bertanya-tanya apakah Microsoft menggunakan eksklusivitas yang tampaknya buatan sebagai upaya untuk menghidupkan penjualan untuk Windows, baru-baru ini dirilis 8 yang telah bertemu dengan tinjauan yang beragam. Meskipun sistem operasi tidak bahkan tiga minggu, keras angka penjualan belum terungkap, dan biasanya perusahaan akan ingin berteriak penjualan fantastis dari atap bila memungkinkan.
Tentu saja, jika Microsoft benar-benar menggunakan DirectX 11.1 untuk artifisial memaksa basis pengguna untuk beralih ke Windows 8, hanya dapat melakukan begitu banyak. Sebagian besar kekuasaan terletak dengan pengembang - jika mereka tidak benar-benar menggunakan salah satu DX11.1 fitur baru dalam perangkat lunak mereka, maka ada sedikit alasan untuk benar-benar membutuhkan fitur tersebut.
0 komentar: