New Post

Translate

Kamis, 06 Juni 2013

HALO : SPARTAN ASSAULT EKSKLUSIF UNTUK WINDOWS 8


Jika kita membicarakan salah satu game FPS konsol terbaik di pasaran, maka nama besar HALO tentu saja tidak bisa dipisahkan darinya. Game yang lahir dari Bungie Studios dan kemudian diteruskan oleh 343 Industries ini memang menjadi ujung tombak Microsoft untuk memastikan konsol andalan mereka – XBOX tetap bertahan di pasaran. Dengan kompleksitas cerita yang terbuka dan kesuksesan yang berhasil dipertahankan di HALO 4, Microsoft tampaknya tidak akan berhenti untuk “memeras” franchise yang satu ini. Tidak hanya untuk XBOX 360 dan One di masa depan, tetapi juga untuk sistem operasinya yang kian kehilangan popularitas – Windows 8. Bahkan cukup untuk melahirkan sebuah seri eksklusif untuknya.

Setelah sempat dirumorkan beberapa waktu silam, Microsoft akhirnya memperkenalkan seri terbaru – HALO: Spartan Assault yang akan dirilis eksklusif untuk Windows 8 di PC dan beragam perangkat mobile di dalamnya. Berperan sebagai Komandan Sarah Palmer atau Spartan Davis, gamer akan mengeksplorasi lubang cerita yang tercipta antara Halo 3 dan 4, dalam sebuah format game aksi mobile yang kental. Spartan Assault akan mengusung 25 misi, dengan sistem leaderboards dan juga beragam tantangan mingguan. 343 Industries juga akan mengintegrasikan sistem item mall ke dalamnya, memungkinkan gamer untuk melakukan upgrade dan mendapatkan senjata-senjata unik secara instan.





Sebagai gamer yang mencintai seri HALO, kehadiran Spartan Assault menjadi sebuah dilema tersendiri. Di satu sisi, ia menawarkan cerita orisinil yang memang pantas untuk diantisipasi, sekaligus menawarkan pengalaman unik sebuah seri HALO dalam format mobile untuk pertama kalinya. Namun di sisi yang lain, keputusan Microsoft seolah melukai “sakralnya” franchise ini di mata gamer yang hidup bersama dengan Xbox 360 mereka. Ini seolah menjadi permulaan mimpi buruk bahwa Microsoft tidak akan segan untuk mengeksploitasi nama HALO  hingga batas yang sulit diterima oleh basis fansnya yang besar.

0 komentar:

Pengikut