New Post

Translate

Rabu, 14 November 2012

AMD Trinity dianalisis: Sebuah solusi, game untuk mengejutkan anda dan murah


AMD Trinity dianalisis: Sebuah solusi, game untuk mengejutkan anda dan murah

A-Series APU

Jika Anda mengikuti cakupan kami peluncuran Trinity AMD bulan lalu, Anda mungkin ingat bahwa upaya pembandingan kami digagalkan oleh api motherboard tak terduga. Peristiwa tersebut bermasalah sejauh peluncuran-hari cakupan yang bersangkutan, tetapi juga memberi kami waktu untuk mempertimbangkan beberapa kasus penggunaan yang berbeda untuk prosesor desktop AMD mainstream.

Harga rendah A10-5800K yang titik, ditambah terintegrasi HD 7660D GPU, membuka beberapa pilihan menarik dibandingkan dengan tanaman saat prosesor Intel. Intel Core i5-3550, CPU kita diuji terhadap, saat ini seharga $ 209. Ini adalah bagian 3.3GHz dengan Turbo Boost 3.7GHz dan tidak ada Hyper-Threading. Kami menggunakan Core i5-3550 karena itu adalah terendah-end Intel chip kami telah tersedia. Sebuah Core i3-3220 akan menjadi chip yang paling tepat, harga-bijaksana. Kami akan mengatasi proposisi nilai teoritis dari chip Intel setelah kita meneliti bagaimana-A10 5800K melakukan terhadap CPU secara substansial lebih mahal.

Apa yang kami lakukan adalah pasangan A10-5800K dengan 6570 low-end Radeon GPU (dikombinasikan dengan APU yang terintegrasi 7660D), dan membandingkannya terhadap Core i5-3550 + Radeon 6570. Pada $ 55 - $ 70, 6570 adalah persis jenis low-end kartu user biasa mungkin akan memilih untuk untuk jus sampai desktop murah. Radeon 6570 didasarkan pada tua "Turki" GPU, ia menawarkan 480 shader processor dan 1-2GB RAM (kartu kami memiliki 1GB). Kedua sistem menggunakan 8GB sama DDR3-1333 RAM. Total biaya ini konfigurasi dasar adalah $ 304 untuk sistem Intel, $ 224 untuk rig AMD. Kami menggunakan MSI FM2-A85XA-G65 motherboard. Dewan menawarkan set lengkap fitur tweakable untuk overclocker dan tuner, kami cukup senang dengan kinerja secara keseluruhan.

AMD Trinity APU die shot

Kemudian, untuk membuat hal-hal menarik, kami bertukar keluar RAM pada sistem AMD juga. APUS AMD mampu mendapatkan manfaat secara signifikan dari bandwidth RAM tambahan, kami ingin melihat apakah tren yang akan berlaku dalam konfigurasi GPU gabungan. Dengan 8GB DDR3-2133, biaya AMD keseluruhan naik menjadi $ 244.

Kami berlari memutar tes dalam empat pertandingan: Orc Must Die 2 (saya penggemar berat dari seri OMD), Batman: Arkham City, The Elder Scrolls: Skyrim, dan Left 4 Dead 2. Apakah kemampuan A10-5800K untuk memanfaatkan dual-GPU sebenarnya menerjemahkan untuk keunggulan kinerja dunia nyata?

Vsync dimatikan dalam semua kasus, semua permainan yang mengacu pada tahun 1920 × 1080, dan AMD Catalyst Control Panel dikonfigurasi untuk tekstur "Kualitas" penyaringan. Anisotropic filtering diaktifkan pada driver dan bukan dipaksa melalui Control Panel.


Orc Must Die 2 adalah sederhana, menyenangkan orang pertama menara-mempertahankan gelar. Kami mengacu permainan "Halls twisted" finale peta di 1900 × 1080, dengan rincian grafis diatur ke Tinggi dan 4xAA. Frame rate rata-rata berada di grafik pertama, frame rate minimum di kedua.

Orcs Must Die 2 - Avg FPS
Orcs Must Die 2 - Min FPS


Kami memilih "Halls twisted" karena peta yang terasa bisa bunyi letusan kecil di bawah-end kartu grafis sekali array penuh perangkap ditetapkan. Ini adalah permainan di mana tingkat minimum yang lebih tinggi bingkai AMD membuat lebih dari perbedaan daripada rata-rata meningkat. Kedua sistem hit poin rendah di berbagai kali, tapi 23 yang 5800K itu FPS adalah 36% lebih cepat dari apa yang kita lihat dengan sistem Intel.

Selanjutnya, Batman: Arkham City. Permainan ini ditetapkan untuk detail Tinggi (DX11 telah dinonaktifkan). PhysX dan Ambient Occlusion keduanya dinonaktifkan, FXAA diaktifkan dalam pengaturan permainan. Kami mengacu Arkham City dalam dua mode. Pertama, satu-kamar tantangan peta (Kerusuhan Penjara), dan kedua saat meluncur di atas jalan-jalan dan lorong-lorong dari Gotham City.



Arkham City - Prison Riot
Arkham City - Min FPS


Di Arkham City, sistem AMD adalah 14% dan 18% lebih cepat dalam dua skenario kami. The Kerusuhan Penjara frame rate minimal 9% lebih tinggi, sedangkan penerbangan Kota frame rate minimal adalah 24% lebih tinggi.


Arkham City - City Flyover
Arkham City - City Exploration - Min FPS

Dalam keadilan untuk Intel, meskipun hal ini tidak mudah ditangkap dalam tes frame rate, transisi dari peta ke peta - ketika bergerak antara kamar di gedung yang sama, misalnya, adalah halus dengan Core i5.

The Elder Scrolls: Skyrim

The Elder Scrolls - Skyrim Avg FPS

The Elder Scrolls: Skyrim - Min FPS

Skyrim dikonfigurasi untuk rincian Medium, tanpa AA dan 8x AF diaktifkan. Tekstur standar dipasang (permainan menawarkan paket tekstur resolusi tinggi juga). Dari semua permainan kita diuji, Skyrim melihat peningkatan kinerja terbesar dari DDR3-2.133 dibandingkan dengan DDR3-1333. Frame rate rata-rata A10 adalah 40% penuh lebih cepat dari Core i5-3550 s, frame rate minimum adalah 28% lebih tinggi.

Left 4 Dead 2

Akhirnya, ada Left 4 Dead 2. Kami menguji permainan dengan shader Sangat Tinggi dan Detil tinggi, dengan multi-core render diaktifkan, MSAA 4x, 16x dan AF.


Left 4 Dead 2 - Avg FPS
Left 4 Dead 2 - Min FPS

Sekali lagi, AMD mengungguli Intel di sini - L4D mengambil dorongan bagus untuk frame rate rata-rata dari RAM lebih cepat, bahkan jika FPS minimum tidak banyak berubah.

Bagaimana dengan tweak lainnya?

Salah satu keuntungan teoritis membeli A10-5800K adalah bahwa chip sepenuhnya dibuka dari kotak. Kami bereksperimen dengan berbagai pengaturan dan pilihan overclocking, tapi melihat hasil yang beragam. Meningkatkan kecepatan memory controller terintegrasi untuk 2200MHz, naik dari 1800MHz, memiliki hampir tidak berdampak pada tes game kami.

Menariknya, overclocking GPU terintegrasi telah hampir tidak berdampak pada kinerja Gabungan. Kami mengkonfirmasi bahwa GPU berlari lebih cepat dengan berbagai menghitung tes GPU, tetapi dalam permainan, tidak ada perbedaan. Terbukti profil internal yang AMD menyimpan sebagian dari beban kerja GPU pada kartu diskrit.

Mengatur-2.133 DDR3 1T operasi mendorong kinerja oleh sekitar 5% dalam beberapa permainan, tapi Skyrim akan kecelakaan hampir seketika. Menonaktifkan Turbo Boost dan menjalankan seluruh CPU di 4.2GHz memberikan FPS 3-5% meningkatkan dalam beberapa tes. Hasil dari seluruh internet menunjukkan bahwa A10-5800K dapat menekan 4.6GHz dengan pendingin pihak ketiga yang solid - yang 10% tambahan tidak akan melakukan tagihan listrik Anda setiap nikmat, tetapi Anda dapat menekan kinerja sedikit lebih banyak dari chip jika Anda punya hardware.


Sebuah proposal sederhana

Hasil kami menunjukkan bahwa Trinity berbasis AMD APU desktop mungkin menjadi pilihan yang lebih baik bagi para gamer pada anggaran, tetapi ada beberapa keberatan yang signifikan untuk dipertimbangkan. Kinerja keunggulan AMD atas Intel terbatas pada konfigurasi GPU yang menggabungkan on-die GPU dengan solusi diskrit. Dipasangkan dengan high-end GPU, Intel CPU secara signifikan lebih cepat daripada rekan-rekan mereka AMD.

Swapping Core i5-3550 dengan Core i3-3220 hipotetis akan menghilangkan perbedaan harga antara Intel dan AMD, tapi itu tidak akan membuat sistem Intel lebih cepat di tes di atas. Bahkan jika kita menganggap kedua Intel CPU dilakukan identik, chip AMD akan memiliki keunggulan 10-15% ketika dipasangkan dengan low-end GPU yang bisa membuat penggunaan modus Graphics Gabungan Trinity.

Sisi lain ini adalah bahwa sistem Intel dengan Core i3-3220 adalah jalur upgrade lebih pasti. Penggemar dapat membeli sistem low-end Intel hari ini, mengetahui mereka akan dapat meng-upgrade ke CPU yang dapat mendorong sebuah high-end GPU modern batasnya. Untuk pembeli AMD, itu tidak diberikan. Sunnyvale telah berjanji bahwa soket FM2 akan didukung oleh Kaveri dan mesin giling berbasis APUS yang saat ini diharapkan untuk debut pada tahun 2014, namun kinerja mesin giling itu tidak diketahui.

Calon pembeli harus menyadari bahwa sementara mesin giling diharapkan dapat secara signifikan memperbaiki tunggal-benang kinerja Trinity, tidak mungkin untuk menutup kesenjangan dengan Haswell / Broadwell bagian Intel akan pengiriman pada tanggal tersebut. Kasus peningkatan CPU terbaik, berdasarkan apa yang kita ketahui saat ini, akan menjadi sekitar 15%. Itu tidak cukup untuk menggeser Intel, Santa Clara tetap merupakan pilihan yang lebih baik jika Anda ingin meng-upgrade potensi yang serius.

Anggaran terbatas-gamer yang ingin memaksimalkan kinerja saat ini dan tidak khawatir tentang upgrade di masa mendatang harus memberikan tampilan A10-5800K a. Ini bukan pilihan terbaik untuk semua orang, tapi ada argumen yang valid untuk mengadopsi AMD atas Intel untuk game di segmen pasar ini. Kami yang pertama mengakui bahwa itu adalah skenario penggunaan yang cukup spesifik, tetapi kesenjangan kinerja yang cukup besar untuk mendukungnya.



0 komentar:

Pengikut