New Post

Translate

Minggu, 23 September 2012

Rift Oculus


Rift Oculus: Apakah dunia akhirnya siap untuk permainan virtual reality?

OculusRift_1




Proyek Kickstarter didanai terbaru untuk menyebabkan aduk secara online adalah Rift Oculus. Oculus adalah headset virtual reality yang dirancang untuk menawarkan kualitas visual yang tak tertandingi, low-latency kinerja, dan mendorong tingkat baru dari game / perendaman video. Halaman produk adalah benar Siapa Siapa dari dunia game, dengan John Carmack menyebutnya "demo VR terbaik mungkin dunia yang pernah ada," dan Epic Games Desain Direktur Cliff Bleszinski menyatakan bahwa perusahaannya ingin mesin Unreal agar kompatibel dengan Rift.

Spesifikasi teknis sama-sama mengesankan. Rift menyediakan lapangan 110-derajat visi dan mampu melacak gerakan kepala jauh lebih lancar dibandingkan upaya sebelumnya dalam bidang ini. Para developer kit (Anda untuk hanya $ 300) meliputi salinan Doom III: BFG, yang telah porting untuk berjalan di headset baru, SDK Rift, dan akses lengkap untuk Pusat Pengembangan baru lahir perusahaan.

Occulus FOV


Ada dua jenis tantangan perangkat seperti Rift Oculus harus diatasi dalam rangka untuk menjadi sukses. Yang pertama adalah teknologi dan berkaitan dengan kualitas layar, dukungan permainan, kemudahan pemrograman, dll Ini adalah di mana Rift saat ini bersinar. Sudah 20 tahun sejak Boy Virtual Nintendo rusak gagasan VR sebagai sistem hiburan rumah dan semua tiga produsen konsol telah mendorong amplop sejauh kontrol gerak. Sangat mudah untuk percaya John Carmack ketika ia menyebutnya sebagai demo teknologi yang paling mengesankan yang pernah ia saksikan, tetapi masalah teknis tidak hambatan utama untuk adopsi. Faktor manusia akan menjadi jauh lebih sulit untuk memcahkan.

Seperti film 3D, VR membuat banyak orang sakit. Studi pada tampilan 3D, sementara itu, telah menunjukkan bahwa ada kesenjangan yang jelas antara seberapa baik orang dapat melihat efek.

3D visibility


3D stereo sensitivity

Sebagai penulis menunjukkan, orang-orang dalam kelompok "3D Blind" tidak benar-benar melihat kehidupan sebagai bidang datar. Apa artinya adalah bahwa mereka tidak menanggapi jumlah yang relatif kecil dari isyarat teropong yang game 3D dan film andalkan untuk membuat efek kerja. Itu selalu menjadi masalah mendasar bagi pencipta konten. Audio / video standar yang menangkap dan berhasil adalah mereka yang menyeimbangkan biaya, kualitas, dan universal banding. Ketika film pergi warna, semua orang memperhatikan. Ketika TV melonjak dari 480i 720p, semua orang bisa melihatnya, terutama pada layar yang lebih besar.

3D dan perbaikan menawarkan VR sejumlah besar orang tidak bisa melihat. Rendering game 3D membutuhkan tenaga kuda lebih besar daripada 2D, yang berarti jenis lingkungan yang dapat Anda gunakan dibatasi. Sangat mungkin bahwa visibilitas efek 3D dan mabuk menyertainya dapat diminimalkan dengan komposisi adegan, kecepatan gerakan, dan sudut kamera - tapi sekali lagi, semua itu membutuhkan penelitian dan pengujian yang luas di berbagai orang sebelumnya diidentifikasi sebagai 3D sensitif atau tidak.

Last but not least, ada masalah barfing.

Selamat Datang Mual 101

Kami berpikir tentang mabuk dan mual sebagai sinonim dekat karena, bagi kebanyakan orang, gejala berjalan beriringan. Jika Anda berhenti dan berpikir tentang hal itu sejenak, Anda akan menyadari betapa aneh itu. Kentut tidak membuat telinga Anda sakit, suara keras tidak membuat Anda gatal, dan cahaya terang tak terduga tidak mengisi mulut Anda dengan rasa uang - jadi mengapa tidak pusing membuat Anda ingin muntah?

Mabuk disebabkan oleh perselisihan antara sistem vestibular saraf Anda dan bola mata Anda. Sistem vestibular bertanggung jawab untuk menjaga keseimbangan Anda dan orientasi spasial. Biasanya fungsi autopilot, dengan tidak perlu penyesuaian sadar pada bagian Anda. Itu baik-baik saja, sampai otak mulai menerima informasi yang bertentangan mengenai apa yang tubuh Anda benar-benar melakukannya pada suatu titik waktu tertentu.

Drunken staircase

Mabuk juga sekrup dengan sistem vestibular Anda, itulah sebabnya tangga Anda terlihat seperti ini setelah putaran terlalu banyak
Alasan banyak orang tidak dapat membaca atau menonton video di dalam mobil adalah bahwa fokus dalam pada halaman atau layar memberitahu tubuh Anda bahwa itu sangat kokoh dan tak bergerak. Sistem vestibular Anda, namun, masih merasakan pergerakan dan getaran dari kendaraan. Hal ini menciptakan disonansi kognitif. Para ilmuwan percaya bahwa kita merasa mual sebagai hasilnya adalah adaptasi evolusioner untuk makan makanan yang buruk atau beracun. Jika salah satu sistem pelaporan gerakan dan yang lainnya tidak, saatnya untuk menarik tuas Balik besar dan mengirim makan malam Anda kembali.

Film dan perjalanan mobil dapat membuat orang sakit. Penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa film 3D bahkan lebih bermasalah. Headset virtual reality bahkan lebih buruk, untuk satu alasan sederhana: Dalam mobil, Anda bisa meletakkan buku Anda / telepon ke bawah dan melihat keluar jendela untuk menyinkronkan bola mata Anda dan telinga Anda. Dalam sebuah gedung bioskop, Anda dapat menutup mata atau berpaling dari layar selama satu menit atau dua. Dalam headset VR, kemampuan Anda untuk mengunci pada isyarat lingkungan hilang. Satu-satunya cara untuk mensinkronisasi adalah untuk menghapus helm sama sekali, yang sebagian besar meniadakan titik memilikinya.

Karena masalah ini disebabkan oleh perselisihan antara sistem visual dan vestibular, tampaknya logis untuk berpikir bahwa simulator gerakan akan memecahkan masalah. Ada laboratorium penelitian berbagai high-end dan fasilitas militer yang menggabungkan peralatan seperti melalui hard-mount kabin untuk simulasi penerbangan atau memanfaatkan dan treadmill omnidirectional untuk penggunaan individu. Ini adalah ide bagus - tapi tampaknya tidak bekerja. Bahkan, sejumlah subjek tes telah melaporkan bahwa itu membuat masalah lebih buruk. Para ilmuwan tidak yakin apakah gerak / simulasi penyakit disebabkan oleh simulator langsung, atau jika pemberontak sistem vestibular karena simulator gerak tidak cukup sesuai dengan apa yang tubuh mengharapkan. Either way, tidak ada solusi yang jelas.

Virtusphere


Anda mungkin berpikir ini adalah lelucon. Anda akan salah.
Jujur, saya pikir Carmack sangat tepat ketika ia menggambarkan ini sebagai demo teknologi yang besar. Ini adalah ide yang luar biasa untuk keperluan singkat, terutama sejak pusing dan vertigo dari 3D dan VR mengambil beberapa menit untuk membangun. Apakah saya pikir Rift Oculus akan mendorong adopsi game? Tidak mungkin. Tapi itu tidak berarti itu tidak penting. Janji sejati solusi berteknologi rendah, VR canggih adalah bahwa hal itu membuka pintu untuk penelitian bagaimana teknologi dapat diadaptasi di masa depan.

Bahkan saat ini, simulasi VR dapat digunakan untuk mengontrol robot, mengobati gangguan psikologis tertentu, dan membantu lumpuh mendapatkan kembali kontrol motorik. Menggunakan VR untuk memberikan pasien umpan balik visual pada langkah mereka dan keseimbangan telah terbukti menjadi cara yang efektif untuk mengobati parkinson dan MS. The interlink visual / vestibular yang sama yang bekerja pada tujuan salib untuk simulasi tertentu sebenarnya bisa menjadi keuntungan pada orang lain. Penelitian telah menunjukkan bahwa sistem VR dapat menjadi bentuk terapi yang efektif dan dapat memotivasi paraplegics dengan cedera tulang belakangnya untuk berpartisipasi lebih tepat karena simulator menyediakan mereka dengan lingkungan interaktif. Bahkan primitif hari ini VR kemampuan mungkin berguna untuk mengobati fobia atau post-traumatic stress disorder.

Semua upaya penelitian akan manfaat dari rak-the-, hardware mudah diprogram dengan kemampuan layar yang kuat. Saya tidak berpikir Rift Oculus akan mengubah industri game - tapi itu hanya mungkin mengubah cara orang cacat dan trauma berinteraksi dengan dunia. Jika saya harus memilih satu atau yang lain, saya tahu yang akan.

0 komentar:

Pengikut