New Post

Translate

Senin, 24 September 2012

SPECS AMD HD 8000 BOCOR


AMD HD 8000 spesifikasi bocor, arahkan ke meningkatkan kinerja utama

 RadeonATI

Pekan lalu, lembar spec pada AMD seri Radeon HD 8000 bocor ke pers. Grafik menunjukkan dua kartu grafis mendatang yang secara teoritis akan menggantikan AMD HD 7870 dan 7850. HD baru 8000 keluarga, nama kode Sea Islands, akan menyegarkan besar pertama AMD GCN nya (Graphics Core Next) arsitektur yang berjaya tahun lalu. Dua kartu kita memiliki informasi tentang didasarkan pada GPU Oland, dan akan menggantikan keluarga Pitcairn. Seperti 7870/7850, GPU baru dibangun pada proses 28nm di TSMC.

Dengan kebocoran seperti ini, selalu ada pertanyaan apakah atau tidak data tersebut valid. Kami sudah melalui beberapa nomor dan berderak, dan tahu suatu metrik beberapa yang tabel asli tidak menunjukkan. Berikut aslinya dulu, tanpa data tambahan.

Videocardz data

Bagan courtesy of Videocardz
Perbaikan ini menyelaraskan hampir sempurna dengan apa yang kita harapkan arsitektur next-gen untuk memberikan dalam braket harga yang sama. Memori benjolan bandwith ke atas berkat penggunaan RAM DDR5 lebih cepat, fillrates pixel yang naik sedikit, fillrates tekstur meningkatkan secara signifikan. Karena kita tahu berapa banyak Render Unit Output (ROPs) dan Unit Pemetaan Tekstur (TMUs) berada di 7870, kita bisa memperkirakan apa 8870 yang kemasan di departemen-departemen.

8870vs7950

Kami telah menambahkan data dari Edisi 7950 Meningkatkan HD dan termasuk harga saat ini untuk kartu Radeon seperti yang terlihat di Newegg. Kolom berlabel oranye mencerminkan ekstrapolasi kami pada inti baru. Matematika cocok, sempurna, dalam setiap contoh. Radeon HD 8870 dibangun seperti Radeon 7950.

Perhatikan bahwa saya mengatakan "dibangun seperti," tidak Radeon HD 7950 saat ini adalah menebang Radeon 7970 "setara dengan.", AMD dan Nvidia keduanya meningkatkan hasil panen dengan menjual kartu dengan blok fungsi tertentu dinonaktifkan. Hal ini memungkinkan mereka untuk menutup kembali pada produk yang tidak cukup sempurna, daripada melemparkan mereka di tumpukan terak. Akibatnya, die 7950 ini adalah ukuran yang sama dengan 7970 ini, meskipun perbedaan dalam jumlah inti.

Data ini menunjukkan bahwa AMD merasa 7950 disajikan keseimbangan kinerja yang ideal untuk kartu midrange dan memilih untuk skala bawah chip dengan beberapa perubahan yang dibuat untuk mengurangi ukuran mati. Bus memori 384-bit yang hilang, meskipun memori GDDR5 yang lebih cepat mengkompensasi dengan baik untuk ini. Secara keseluruhan, para 8870 harus lebih cepat dari 7950 menggantikan berkat core clock yang lebih tinggi.

Ada alasan lain mengapa pergeseran ini masuk akal. Transistor kepadatan di AMD dan Nvidia biasanya sangat mirip ketika membandingkan mereka pada node yang sama.

GPU transistor comparison

Ukuran mati 3.4b dan 270mm persegi Öland yang tepat di mana kita harapkan mereka untuk menjadi.

Hanya karena Radeon 8870 yang specced seperti 7950 tidak berarti itu akan tampil seperti satu. AMD akan tweak arsitektur untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi daya, TDP lebih rendah adalah bukti cukup itu. Data ini menunjukkan bahwa AMD sedang mengejar strategi evolusi dengan HD 8K GPU. Ketika perusahaan membangun HD 6000-era Barts dan chip Turki, mereka adalah kelanjutan dan peningkatan dari inti 5000 yang sangat sukses HD. Cayman, chip di jantung keluarga 6900 HD, adalah arsitektur baru.

AMD dapat merencanakan untuk membuka sebuah front baru yang besar dengan high-end 8900 bagian HD, tapi kita harus menunggu dan melihat. GCN tetap merupakan arsitektur yang sangat baik, dan AMD memiliki cukup di piring yang mencoba untuk berurusan dengan membawa SOCS baru ke pasar - perusahaan dapat memilih strategi GPU tunggal untuk mengalihkan sumber daya rekayasa di mana mereka paling dibutuhkan.

0 komentar:

Pengikut