New Post

Translate

Minggu, 07 April 2013

XBOX 720 Harus Butuh Koneksi Internet ?



Internet memang menjadi sebuah fenomena teknologi yang mengalami perkembangan yang luar biasa dalam satu dekade terakhir ini. Menghubungkan dunia dalam satu rangkaian tanpa jarak dan batas, internet memungkinkan para user untuk bertemu, berinteraksi, dan tentu saja berbagi banyak hal, dari sekedar informasi hingga konten multimedia yang kaya. Konsep ini juga diadaptasi oleh industri game yang menjadikannya sebagai pintu, tidak hanya untuk mengumpulkan para fans franchise tertentu, tetapi juga menawarkan pengalaman bermain yang lebih maksimal. Hal inilah yang tampaknya mendorong Microsoft untuk menerapkan sebuah kebijakan yang mungkin tidak akan populer di kalangan gamer. Benar sekali,  rumor bahwa konsol generasi terbaru mereka – XBOX 720 / Infinity akan membutuhkan koneksi internet tetap untuk dapat dimainkan kian menguat.

Sejak tahun lalu, konsol next-gen memang sempat dirumorkan akan menjadikan koneksi internet sebagai syarat yang tidak bisa diganggu gugat, bahkan akan menentukan apakah game Anda dapat dimainkan atau tidak. Untungnya, Sony sendiri sudah membantah hal tersebut dan menegaskan bahwa Playstation 4 akan mengusung sistem yang sama dengan konsol konvensional. Lantas bagaimana dengan Microsoft? Berbeda dengan Sony yang sudah melepaskan mekansime yang tidak populer di mata gamer tersebut, Microsoft kabarnya tetap akan bertahan dengannya. Tidak hanya beberapa sumber yang diklaim valid yang menyatakan hal tersebut, tetapi dari “mulut” Microsoft sendiri. Dalam interaksinya lewat akun Twitter resminya – Creative Director Adam Orth terlihat “membela” ide untuk menerapkan sistem untuk selalu online, bahkan menyudutkan gamer yang mengajukan keberatan akan hal tersebut.


What??!
Microsoft sendiri memang belum membuka tabir misteri tentang XBOX 720. Namun dengan kian menguatnya rumor mengenai kebutuhan untuk terus terkoneksi ini, bahkan terkesan meluncur dari petingginya sendiri, ini tentu menjadi pokok pertimbangan tersendiri bagi para gamer yang tertarik untuk membeli konsol next-gen. Bukannya tidak mungkin, keputusan ini justru akan membuat banyak gamer justru lebih tertarik untuk melirik Playstation 4.

0 komentar:

Pengikut