New Post

Translate

Kamis, 11 April 2013

EA Perusahaan Terburuk di Amerika


Suatu “keberhasilan” yang tampaknya tidak patut untuk dirayakan diraih oleh perusahaan game terkemuka, EA. Setelah beberapa waktu lalu diumumkan sebagai nominator perusahaan terburuk di Amerika Serikat, perusahaan tersebut akhirnya “berhasil” meraih gelar tersebut. Hal itu membuat EA menjadi pemenang gelar perusahaan terburuk di Amerika Serikat untuk dua tahun berturut-turut!


Gelar perusahaan terburuk di Amerika Serikat untuk tahun 2012 tersebut didapatkan EA setelah pada voting final untuk menentukan perusahaan terburuk, mereka mendapatkan suara dari 78% peserta. Berdasarkan hasil tersebut, satu-satunya perusahaan yang berkecimpung di dunia game yang ada dalam daftar nominator tersebut menyingkirkan kandidat juara lain, Bank of America, dengan cukup telak.

Tentu saja, “keberhasilan” EA tersebut tidak terlepas dari beberapa kasus yang terjadi dalam beberapa waktu belakangan ini terhadap perusahaan tersebut. Namun, bagi Consumerist, selain kasus-kasus tersebut, menurut mereka EA sama sekali tidak menganggap penghargaan tersebut secara serius dan tidak menjadikannya pelajaran untuk memperbaiki diri mereka sendiri di kemudian hari.

Berdasarkan analisis Consumerist, terdapat 3 hal penting yang sama sekali tidak dipelajari EA dari kegagalan mereka di tahun sebelumnya, yaitu tidak berhasil mengeluarkan produk (game) yang sesuai dengan keinginan fans, harga produk (game) yang terlalu mahal, serta tidak adanya dukungan yang memadai terhadap produk-produk mereka. Sangat disayangkan, hal itu sebenarnya bisa dihindari dan diperbaiki oleh EA seandainya saja mereka mau berkaca pada penghargaan perusahaan terburuk di Amerika Serikat yang mereka peroleh di tahun lalu.

0 komentar:

Pengikut